Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Laman

Kamis, November 03, 2011

BirthDay Cake


Alhamdulillah perlahan tapi pasti... Bunda bisa juga bermain dengan frosting butter cream. Proyek perdana Bunda adalah bikin Birthday Cake buat Ara, keponakan Bunda yang di Serpong. Ini proyek pertama setelah Bunda Asa ikut kursus Cupcake, yang salah satu materinya adalah menghias cupcake dengan buttercream.

Karena pengalaman kursus masih fresh, jadi udah punya gambaran seperti apa jadinya Bdck ini. Tema Bdck ini Keranjang Bunga..hasilnya mirip kan :D

Base cakenya pake resep Brownies Kukus ala Rina Rinso, dicetak dalam loyang bulat ukuran 20 cm, kemudian dipotong jadi 2 bagian. 1 Bagian biarkan utuh untuk bagian bawah tas, 1 bagian lagi untuk tali tas. Lanjut dicarving dengan bantuan pinggiran mangkok. Kemudian tinggal disambung dengan olesan butter cream.

Spuit yang dipakai hanya dua, Wilton 1M sama spuit pasar model bintang. Sedangkan untuk frosting 2 bunga yang penampakannya seperti bunga matahari, tidak pakai spuit, hanya menggunting ujung piping bag berbentuk segitiga.

Kali ini Bunda cukup puas..sudah bisa berkreasi dan bikin happy Ara. Bd-nya sendiri sih tgl 27 Okt, hari Jumat, tapi herhubung jarak yang jauh Serpong-Depok, cakenya diambil hari Sabtu sekalian terapi Majid. Minggunya yang ultah telpon bilang terima kasih dan laporan kalo cakenya enakkkk..dan tersisa tulisan HB doang..plus tambahan request dari kakak yang ultah "Uni Ica", "ntar kalo aku ultah bikinin juga ya Nte..bikinin model Timy Time".. Bunda jawab, "oke..tapi ada pengganti bahannya yak :D

Resep cakenya ada di sini dan butter cream ada di sini

0 comments:

Posting Komentar

mau komentar atau just say hello...yok tulis aja :)