Welcome to my blog, hope you enjoy reading
RSS

Laman

Jumat, Desember 17, 2010

Belajar dari CICAK





Pepatah mengatakan rezeki itu di tangan Tuhan, maka jemputlah…jangan biarkan dia tetap berada di tangan Tuhan. Kalau tetap berada di tangan Tuhan, itu artinya kita belum mendapatkan rezeki itu…setuju?!

Seperti halnya cicak di rumah saya pagi itu, dia pun menjemput rezekinya dari tangan Tuhan. Rezekinya pagi itu berupa seekor kecoa.

Cicak mengajarkan perjuangan yang gigih di pagi hari. Cicak yang terbiasa men-dinding (istilah saya sendiri) bisa menikmati mangsanya yang berada jauh di lantai-seekor kecoa-yang terbiasa melantai . Seekor cicak bisa memiliki keyakinan untuk menangkap mangsanya meski berada jauh dari hadapannya, meski diapun tak tau, akan berbentuk apa rezekinya…nyamuk-kah? Kecoa-kah atau laron yang jatuh ke lantai?

Bercermin dari cicak, kita sebagai manusia, makhluk yang diciptakan Tuhan untuk menjadi penguasa di alam ini…sungguh amat bodoh jika memiliki kata putus asa dalam menjemput rezeki. Karena kita diberikan kemampuan luar biasa untuk menjemput rezeki dengan seluruh anggota tubuh kita, dari yang zahir sampai yang batin.

Manusia pun telah dibekali Tuhan dengan janji-Nya, bahwasanya manusia bisa mendapatkan apapun yang dipintanya melalui Doa. Sekarang kembali kepada kita, seoptimal apakah kita berikhtiar dalam menjemput sang Rezeki…

Semangad Pagiii...Semangaddd menjemput rezeki di hari ini :)

0 comments:

Posting Komentar

mau komentar atau just say hello...yok tulis aja :)